Ramadhan Kareem

 Ramadhan Kareem



Oleh:
Imellia Putri Novita
2240023010


Program Studi D-IV Analis Kesehatan
Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya 
2024



Ramadhan Kareem adalah bulan suci dalam agama Islam di mana umat Muslim di seluruh dunia berpuasa dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari. Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan, di mana umat Islam berlomba-lomba dalam beribadah, berbuat kebaikan, dan meningkatkan hubungan spiritual dengan Allah SWT.

Selama bulan Ramadhan, umat Muslim diwajibkan untuk menahan diri dari makan, minum, dan hubungan suami istri dari fajar hingga terbenamnya matahari sebagai bentuk pengendalian diri, pembersihan jiwa, serta solidaritas dengan yang kurang beruntung. Selain itu, Ramadhan juga merupakan waktu yang sangat penting untuk memperbanyak amalan ibadah seperti shalat, membaca Al-Quran, bersedekah, dan melakukan perbuatan baik kepada sesama.

Di tengah kesibukan beribadah, umat Muslim juga merayakan momen berbuka puasa yang disebut dengan "iftar" bersama keluarga dan sahabat. Iftar menjadi waktu yang dinantikan setiap hari di mana umat Muslim bersyukur atas nikmat Allah SWT yang diberikan.

Ramadhan Kareem bukan hanya tentang menahan lapar dan haus, tetapi juga tentang introspeksi diri, meningkatkan keimanan, serta memperbaiki hubungan dengan sesama manusia. Semangat kebersamaan, tolong-menolong, dan kebaikan merajai suasana selama bulan penuh berkah ini. Dengan semangat Ramadhan Kareem, umat Muslim diharapkan dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.









Postingan populer dari blog ini

Resume Berawal dari Sekolah Perawat, Kini Unusa Jadi Ikon Pendidikan Kesehatan di Jatim

Holiday Vibes